M.A.B.I.T (MAlam Bina Iman Taqwa) Bersama Anak Didik Di Ruang Belajar TQT As-Syukur

Copy of CIMG2175

Awal februari 2013 ini, kami awali dengan Mabit anak-anak TQT As-Syukur, mungkin banyak dari bapak/ibu wali murid, maupun seluruh donatur yang bertanya apa sih MABIT itu?

iya, secara sederhana MABIT berdasarkan kepanjangan nya adalah Malam Bina Iman dan Taqwa, nah disini kami ingin menggambarkan bahwa MABIT adalah agenda renungan yang bertujuan mengajak anak-anak didik kami untuk belajar menjadi hamba Robbani, hamba yang bertaqwa dan menjadi hamba yang mencoba membangun kedekatan dengan Tuhan-Nya Alloh azza wa jalla.

mabit, malam bina iman taqwa, malam renungan, muhasabah, taqwa, membangun ketaqwaan

malam bina iman dan taqwa

Acara ini rutin kami adakan setiap awal bulan setiap bulannya, di malam ahad, acara kami mulai pukul 19.30 (selepas sholat isya’ berjama’ah) dan setelah itu diisi dengan ice breaking agar anak-anak lebih semangat, kemudian ada tausyiah dan penghujung tidur (sekitar pukul 21.10 wib) kami putar kan film islami untuk anak-anak.

kemudian pukul 22.10 wib anak-anak diwajibkan untuk tidur, meskipun begitu rata-rata anak didik kami tidak langsung tidur namun mereka asyik beramah tamah dengan rekan-rekan nya. Kami bersyukur mereka sangat nyaman berada di tempat pengajian yang mereka mengaji didalam nya. Karena prinsip kami adalah kami ingin menjadi kan tempat ini sebagai alternatif tempat agar mereka tidak terjebak dalam dunia kemaksiatan atau dirusak oleh kerusakan pergaulan ditempat lain.

Untuk bulan ini, murid kami yang mengikuti mabit hanya kami khususkan untuk kelas pengajian malam, karena kami juga masih memikirkan rentan usia mereka. Kami hanya mengijinkan mereka yang mabit paling tidak kelas 4 SD- 3 SMP, selebih nya kami tidak mengijinkan. untuk bulan ini yang hadir 27 anak dari 41 anak dikelas malam.

kami sangat senang dan kami senantiasa berharap kepada Allah swt, agar anak didik kami terjauhkan dari aliran sesat, pemikiran-pemikiran sesat dan suatu saat nanti merekalah yang melanjutkan estafet kebaikan yang mengikuti sunnah Rasulullah saw.

Ya Alloh, ya Robb, muliakan mereka dan jadikanlah mereka anak-anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya dan mereka bermanfaat untuk negeri ini, dan agama ini.

Allohumma Aamin.

 

Pengurus Taman Qur’an Terpadu As-Syukur Kebagusan

 

Syafiih Azami

Hp. 0813 1465 8527

 



NB :
- Anda Ingin Berdonasi, Silahkan Hubungi Sekretariat Kami di 021 – 700 955 06
- Mau Dapat Info Terbaru Kami Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Incoming search terms:

  • malam bina iman dan taqwa
  • kepanjangan mabit
  • ice breaking mabit
  • laporan kegiatan mabit
  • malam bina iman taqwa
  • mabit anak
  • muhasabah iman
  • mabit untuk anak sd
  • contoh ice breaking mabit
  • film muhasabah untuk anak-anak sd

Other Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>