Murid Kami, Hafalan Surat Al-Mursalat

Spectra Digital Camera

silahkan klik link dibawah ini, untuk melihat hafalan anak didik kami

 

Assalamualaikum, Warahmatullahi wabarokatuh,

Saat ini Data Base Taman Qur’an Terpadu As-Syukur sudah memiliki 200 anak didik, Namun yang masih bertahan dan istiqomah dalam mengikuti proses belajar-mengajar di Taman Qur’an Terpadu As-Syukur sisa 96 Anak didik. Kami sebagai pengajar di Taman Qur’an Terpadu As-Syukur Kebagusan, menyadari dalam menuntut ilmu terlebih ilmu Agama (belajar Alqur’an) memang memiliki banyak kendala.

Diantaranya adalah metode pembelajaran yang mungkin tidak pas untuk anak, karakter anak yang super aktif yang pengajar kami belum memiliki keterampilan dalam menangani nya, yang semua itu menjadi PR tersendiri bagi kami pengurus TQT As-Syukur.

Namun begitu, meskipun kami memiliki banyak kekurangan dan aneka karakter murid yang beragam, namun Alhamdulillah, kami masih memiliki anak-anak yang mampu berprestasi baik dalam hal akademik maupun dalam hal pembelajaran di Taman Qur’an Terpadu As-Syukur.

Setelah beberapa Tahun yang lalu kami berhasil menjuarai

Juara 1 lomba mewarnai tingkat 4-6 SD

juara 2 Lomba MTQ

Juara 3 Lomba MTQ

dan itu semua kami dapatkan dalam 1 Acara Gebyar Muharram yang diadakan FORMAS Al-Ijtihad (Forum Remaja Masjid Al-Ijtihad Kebagusan). kami bersyukur akan semua itu.

Kini kami pun masih memiliki anak didik yang sudah hafal sebagian juz 29, dan berikut akan kami share bagaimana anak didik kami dalam Tasmi’ / Hafalan Surat Al-Mursalat juz 29.

Ya, Nama anak didik kami adalah Robi Aqil Munawar, usia 10 Tahun dan saat ini sekolah di SD Juara di Kebagusan binaan Rumah Zakat. kami bersyukur kami memiliki anak-anak didik yang kuat emosionalnya, mandiri, disiplin meskipun karakter mereka masih agak egois. namun sedikit-demi sedikit seiring bertambahnya ilmu keislaman mereka dan penanaman yang dilakukan pengajar-pengajar kami, maka akhlaq mereka sudah mulai berubah menjadi baik.

Konsep pendidikan yang kami terapkan adalah Teori dan Praktek berjalan beriringan, kami menerapkan pendidikan keislaman berbasis kisah dan keteladanan. contoh nya Islam mengajarkan sholat tepat waktu dan bagi laki-laki berjama’ah dimasjid. Nah kami menerapkan hal itu, ketika proses belajar-mengajar berlangsung, kemudian adzan isya’ berkumandang, maka saat itu juga proses belajar mengajar berhenti dan seluruh peserta didik berangkat kemusholla untuk menunaikan shalat isya berjama’ah.

contoh sederhana berikutnya adalah dalam islam mengajarkan makan dengan tangan kanan dan membaca do’a, Dan hal itu pun kami praktekkan. setiap jumat maghrib kami ada acara makan bersama dan disitu kami sosialisasikan bagaimana adab makan, bagaimana Rasulullah saw mencontohkan kita umatnya cara makan yang baik dan benar. kami menerangkan kepada mereka adab makan yang baik.

Dan dalam kesempatan lain apabila mereka makan dengan tangan kiri, sambil berdiri, maka seketika itu juga kami langsung koreksi dan tidak menunggu waktu lama, kami sudah melihat perubahan dalam diri anak didik kami tentang adab makan yang baik dan benar. Nah itu sedikit contoh pembelajaran yang kami terapkan dalam pendidikan di TQT As-Syukur.

kami di TQT As-Syukur fokus awal kami adalah menanamkan Aqidah (keimanan yang murni kepada Allah swt) yang kuat, yang tidak mempercayai ada nya kekuatan lain selain Allah swt. setelah itu beriringan kami mengajarkan anak-anak ilmu agama, ilmu alqur’an, fiqih dll.

semoga perjuangan ini, niat baik ini mendapatkan ganjaran yang terbaik disii Allah swt, semoga dengan perjuangan ini Allah swt meridhoi perjuangan kami dan memakaikan orang tua kami mahkota yang sinarnya melebihi matahari. Aamin Ya Robbal Alamin.

Semoga anak didik kami menjadi anak yang sholih dan sholihah, berbakti kepada kedua orang tua, mandiri, dan penuh manfaat bagi orang disekitarnya kelak, jauhkan lah mereka dari kesesatan dan dari orang-orang yang ingin menyesatkan mereka ya Alloh…

bagi bapak/ibu para donatur yang ingin berkontribusi dalam membantu meringankan tugas kami dalam membiayai operasional di TQT (Taman Qur’an Terpadu)  As-Syukur dapat menghubungi kami di | HP. 0813 1465 8527

atau kunjungi kami DISINI



NB :
- Anda Ingin Berdonasi, Silahkan Hubungi Sekretariat Kami di 021 – 700 955 06
- Mau Dapat Info Terbaru Kami Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Incoming search terms:

  • sd juara kebagusan
  • sd islam di kebagusan
  • belajar surat mursalat
  • sekolah juara jl kebagusan
  • nama nama murid tqt as-syukur
  • metode hafalan quran di sd it
  • kebagusan surat al mursalat
  • hafalan surat tentang bersyukur
  • hafalan surat al mursalat
  • tpa terbaik dikebagusan

Other Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>