Siswa TQT Assyukur Mengikuti Program I’Tikaf Di Bulan Ramadhan

itikaf-1434-H

Siswa TQT Assyukur Mengikuti Program I’Tikaf Di Bulan Ramadhan

Jakarta-TQT As-Syukur 2013

Alhamdulillah untuk Ramadhan kali ini, terasa berbeda bagi seluruh keluarga Besar Taman Qur’an Terpadu As-Syukur (TQT As-Syukur). Mengapa? Ya, karena ini adalah tahun pertama kami keluarga besar TQT As-Syukur melakukan i’tikaf di 10 hari terakhir di Bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah.

Siswa TQT Assyukur Mengikuti Program I'Tikaf Di Bulan Ramadhan, taman pendidikan alquran, itikaf, 10 hari terakhir di bulan ramadhan, masjid UI, shalat qiyamullail, universitas indonesia, kegiatan itikaf, agenda itikafAcara ini untuk tahun ini hanya kami laksanakan untuk anak laki-laki (ikhwan) dengan usia 10 tahun ke atas. Acara I’tikaf yang kami adakan kemarin bertempat di Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia, Tepat di malam ke – 26 di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah.

Sengaja pengurus memilih Masjid UI dengan alasan tempat ini mudah di jangkau dengan kendaraan, jauh dari kebisingan, biaya konsumsi yang terjangkau dan terbuka untuk umum disamping itu suasana masjid yang terbuka dan luas menjadi daya tarik tersendiri untuk pertimbangan kami.

untuk I’tikaf perdana ini, kami membiasakan anak didik kami untuk belajar mendekatkan diri kepada Allah swt, melalui tilawah alqur’an, shalat sunnah, shalat berjama’ah dan shalat qiyamullail berjamaah. Kami mencoba mengajak mereka membiasakan diri melakukan hal-hal itu di masa depan.

Dan dibalik diadakannya program i’tikaf perdana ini, agar anak-anak terbiasa dengan i’tikaf, yaitu sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw dan bahkan beliau tidak pernah menginggalkan amalan ini semenjak perintah itu di dapat Dari Allah swt. Agar anak didik kami terbiasa dan tidak asing dengan amalan ini dan agar mereka senantiasa merasa mereka berada di tengah-tengah orang sholih.

Siswa TQT Assyukur Mengikuti Program I'Tikaf Di Bulan Ramadhan, taman pendidikan alquran, itikaf, 10 hari terakhir di bulan ramadhan, masjid UI, shalat qiyamullail, universitas indonesia, kegiatan itikaf, agenda itikafkami sampai di lokasi pukul 21.00 wib, dilanjutkan dengan tilawah dan mereka sambil ramah-tamah dengan teman-teman nya, kemudian jam 23.00 anak-anak sudah di instruksikan untuk tidur, pukul 02.30 wib anak-anak sudah diajak untuk qiyamullail (shalat malam) berjamaah. ketika ba’da subuh kami pun bergegas untuk meninggalkan lokasi dengan menggunakan angkutan umum.

jumlah peserta i’tikaf yang hadir 14 orang. 2 guru pengajar dan 12 anak didik kami. semoga kelak mereka di takdirkan Allah swt sebagai penerus Risalah perjuangan Rasulullah saw.

Kami ucapkan kepada Ibu Nina yang sudah menjadi donatur tunggal dalam membiayai perjalanan dan kegiatan itikaf 1434 Hijriyah ini, semoga rejeki nya bertambah dan bertambah pula keberkahan didalamnya.

Siswa TQT Assyukur Mengikuti Program I'Tikaf Di Bulan Ramadhan, taman pendidikan alquran, itikaf, 10 hari terakhir di bulan ramadhan, masjid UI, shalat qiyamullail, universitas indonesia, kegiatan itikaf, agenda itikafSemoga kita semua ditakdirkan sebagai orang-orang yang berjuang dan istiqomah dijalan-NYA.

Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

-Pengurus TQT As-Syukur Jakarta-



NB :
- Anda Ingin Berdonasi, Silahkan Hubungi Sekretariat Kami di 021 – 700 955 06
- Mau Dapat Info Terbaru Kami Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Incoming search terms:

  • itikaf mesjid kebagusan
  • Laporan tidak mengikuti itikaf
  • membiasakan anak itikaf
  • siapa yg membiayai orang orang yg mengikuti itikaf

Other Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>